Aryanto (4), top skor sementara Div 2 / by @mantovanisa
Divisi 2 Liga Amatir Indonesia telah memasuki babak baru. Babak III dimana tinggal tersisa 16 klub yang akan bersaing untuk merebut tiket promosi menuju Divisi 1 dan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kepastian itu didapat setelah pertandingan-pertandingan di Babak II selesai awal Juni ini. 

Babak II ini dibuka di Tuban pada 28 Maret 2012 lalu dengan pertandingan antara tuan rumah, Persatu Tuban, melawan PS PU Putra Palangkaraya yang berkesudahan 0-0. Sementara pertandingan penutup digelar di Medan dengan 4 pertandingan Grup A dan Grup B (baca di sini). 

Statistik pertandingan hingga Babak II ini, total sudah tercatat 273 pertandingan. Total gol yang dicetak adalah 663 gol atau 2,42 gol/pertandingannya. Sementara itu wasit telah mengeluarkan total 461 kartu kuning dan 32 kartu merah, seperti yang telah dipublikasikan oleh akun oficial twitter @LigaAmatir_PSSI

Skor dengan gol terbanyak tercipta di Lumajang ketika Persatu Tuban membantai Persekama Madiun 9-0. Sedangkan top skor sementara dipegang oleh pemain nomor punggung 4 PERSEKABPUR PURWOREJO, Muh. Aryanto, dengan total 8 gol. Posisi 2 diduduki Yan Helda (Persatu Tuban) dengan jumlah 7 gol. (masboi/TMdotNet)

Berikut Pembagian Grup Babak III Divisi 2:

Grup I
Perskas Subulussalam (NAD)
Bintang Jaya Asahan (Sumut)
Persinga Ngawi (Jatim)
Serang Jaya (Banten)

Grup J
PS Kwarta Medan (Sumut)
TGM Medan (Sumut)
Persibat Batang (Jateng)
PERSEKABPUR PURWOREJO (Jateng)

Grup K
Surabaya Muda (Jatim)
PSIL Lumajang (Jatim)
PS PU Bontang (Kaltim)
Persisos Sorong Selatan (Papua Barat)

Grup L
Persatu Tuban (Jatim)
Perseden Denpasar (Bali)
Persikol Morowali (Sulteng)
Nusa Ina FC (Maluku)

Ket: belum ada rilis jadwal Babak III.

0 comments:

Post a Comment

 
Top