Jelang kick-off Babak I pada pertandingan uji coba sore kemarin (13/6) di Std. WR Soepratman (foto: Pak Budi)
PERSEKABPUR kembali melakukan uji coba guna persiapan menghadapi Babak III Divisi 2 musim ini. Meski belum ada kabar pasti mengenai waktu pelaksanaan Babak III, uji coba perlu dilakukan agar pemain tidak merasa jenuh dengan porsi latihan. Kemarin sore (13/6) di Stadion WR Soepratman, PERSEKABPUR dijajal klub lokal dari Magelang, Aremag. PERSEKABPUR unggul 2-0 melalui gol dari Rosyid (17) dan Dimas (9).

Sejak awal babak pertama, para Laskar Bagelen langsung mendominasi serangan. Berkali-kali lini depan membangun serangan untuk membobol gawang Aremag. Tercatat 2 peluang emas di 15 menit pertama, tapi penyelesaian akhir yang masih menjadi masalah klasik membuat PERSEKABPUR belum juga membukukan gol.

Memasuki menit ke-20, akselerasi Ardi "Bogel" (11) dari sektor sayap kanan akhirnya berbuah gol. Setelah lolos dari hadangan pemain belakang Aremag, Bogel mengirimkan umpan tarik ke dalam kotak penalti. Rosyid (17) yang bebas dari kawalan dengan mudah menceploskan bola ke gawang kiper Aremag. 1 - 0 PERSEKABPUR unggul.

Serangan beralih ke sayap kiri. Kali ini giliran Syarif (16) yang menjadi kreator. Syarif yang berposisi sebagai left wing back melakukan overlap dan dilanjutkan dengan memberikan umpan lambung ke area kotak 16. Bogel yang berdiri bebas menyambut dengan sundulan. Sayangnya bola sundulan Bogel masih dapat ditangkap oleh kiper Aremag. Pergantian pemain pertama pun dilakukan Coach Sis. Nunung (24) dimasukkan untuk mengganti Zulfi (15) yang berposisi sebagai striker

Sementara dari kubu Aremag, tak satupun peluang yang membahayakan gawang PERSEKABPUR. Laskar Bagelen memang mengurung pertahanan Aremag. Peluang terakhir di babak pertama disia-siakan Rosyid. Rosyid melakukan tendangan salto memanfaatkan umpan lambung rekannya, tapi bola melambung di atas gawang. Babak pertama berakhir dengan skor tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Coach melakukan banyak pergantian pemain. Coach Sis sengaja mencoba memainkan seluruh pemain sore kemarin termasuk dua pemain baru, Dimas (9) dan Wahyu (14). Sementara Bogel dan Rosyid diistirahatkan. Banyaknya pergantian pemain ini berpengaruh pada permainan Laskar Bagelen. Aremag mulai bisa mengimbangi permainan Laskar Bagelen.

Lini depan Aremag memanfaatkan kurangnya koordinasi dan komunikasi antara lini belakang dan lini tengah PERSEKABPUR buah dari banyak pemain yang baru masuk. Beberapa peluang dibuat lini depan Aremag tapi masih dapat dihalau pemain bertahan dan juga kiper PERSEKABPUR. Skor tetap 1-0.

Menit-menit akhir, Laskar Bagelen akhirnya menemukan kembali permainannya. Serangan di menit ke-90 berbuah gol ke-2 PERSEKABPUR di pertandingan ini. Dimas yang berposisi sebagai striker dengan tenang melakukan placing bola ke gawang. Gol ini sekaligus menutup pertandingan. PERSEKABPUR 2, Aremag Magelang 0. (masboi/via Pak Budi)

0 comments:

Post a Comment

 
Top