- Pertandingan terakhir yang monoton, berakhir imbang tanpa gol. | foto: @cahyoayok -
Purworejo - Langkah Persekabpur Purworejo di Divisi 2 musim ini harus terhenti di kandang sendiri, Std. WR Soepratman, Purworejo. Pada pertandingan terakhir Grup N Babak 8 Besar lalu (15/7), Persekabpur ditahan imbang Perseden Denpasar 0-0. Total dari 3 pertandingan yang telah dimainkan, Persekabpur hanya meraih 2 poin dari hasil 2 kali imbang dan 1 kali kalah sekaligus menduduki posisi juru kunci grup.

Coach Sis memberikan kesempatan kepada Aris (6) setelah harus kehilangan kapten utama Soni (13) karena akumulasi kartu kuning. Sementara komposisi pemain tak jauh beda dengan 2 pertandingan sebelumnya, hanya David (2) pemain baru yang dimasukkan untuk mengisi kekosongan di lini belakang. Lini tengah masih menjadi milik duet Aryanto (4) dan David (8).

Pertandingan antara Persekabpur vs Perseden berjalan cenderung monoton dengan tempo yang lambat pada babak pertama. Peluang emas pertama dari Persekabpur dibuat oleh striker Nunung (24) pada menit 6 setelah berhasil menerobos pertahanan Perseden. Namun bola tendangan Nunung dari sudut sempit di sisi kanan masih dapat diblok oleh kiper Perseden. 

Sementara Perseden mengancam pertahanan Persekabpur pada menit 15 melalui umpan silang meski juga gagal membuahkan gol. Selebihnya, kedua kesebelasan hanya mencetak sedikit peluang. Tercatat pada babak pertama Persekabpur hanya membuat 2 shots on goal dan 2 shots off goal, sedang Perseden dengan 2 shots on goal dan 3 shots off goal unggul 1 peluang.

Dukungan Tempurmania pada pertandingan kandang terakhir Persekabpur. |  foto: @cahyoayok
Permainan pada babak kedua tak jauh berbeda. Perseden yang peluang lolos ke semifinal lebih besar karena hanya membutuhkan hasil imbang bermain bertahan. Persekabpur yang butuh kemenangan bermain agresif meski dengan tempo yang sedang. Sepanjang babak kedua, Persekabpur nyaris mengurung pertahangan Perseden.

Meskipun begitu, para pemain Persekabpur hanya mencetak 1 shot on goal dari David (8) yang tepat mengarah ke pelukan kiper Perseden. Perseden yang lebih tenang bermain sesekali melakukan serangan balik justru membuat 3 shots on goal. Kredit poin untuk penampilan Ridho (30), kiper Persekabpur, yang cukup sigap mengamankan gawang. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai, Persekabpur dan Perseden sama-sama tak mampu mencetak gol.

Persekabpur pun harus mengubur ambisinya lolos ke semifinal. Perseden dengan poin akhir 5 lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup N mendampingi juara grup, Bintang Jaya Asahan. Bintang Jaya memastikan posisi puncak Grup N seusai mengalahkan Persisos Sorong Selatan 1-0 pada waktu yang sama di Lap. Garnisun, Purworejo. (@aritsantoso)
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment

 
Top